Hero Terkuat Mobile Legends untuk Ranked Season Ini

Hero Terkuat Mobile Legends untuk Ranked Season Ini

Hero Terkuat Mobile Legends
Bicara tentang hero terkuat Mobile Legends, dalam artikel ini maksudnya adalah hero meta yang punya kemampuan overpower sehingga memiliki winrate tinggi. Di mode draft pick, hero tersebut sering diban ataupun menjadi first pick. Bukan terbaik namanya jika tidak mampu membawa pemain menuju kemenangan.

META itu singkatan dari Most Effective Tactic Available. Hero meta dapat diartikan hero yang saat ini paling efektif untuk memenangkan sebuah game. Meta terbentuk karena buff-nerf dan rilisnya hero baru. Hero yang dimainkan proplayer saat menjuarai sebuah tournament juga bisa mengubah situasi meta terbaru.

Daftar hero terbaik ini akan selalu update jika ada pergeseran meta. Perlu diingat data ini diambil berdasarkan performa di semua rank. Namun daftar ini lebih menggambarkan meta di Epic, Legend dan Mythic.

Marksman

Kimmy
Di awal kemunculannya Kimmy adalah hero yang membingungkan. Selain sistem kontrol yang unik, role Marksman Mage ini baru dikenalkan. Pemain bingung memilih build item physical atau magical? Namun seiring waktu berjalan, sekarang build Kimmy sudah stabil dan terbukti mampu menjadi top hero di rank bahkan turnamen.

Seperti kita ketahui Marksman adalah hero dengan damage per second yang sakit di late game sedangkan Mage punya burst damage besar sejak early. Jika digabungkan yang terjadi adalah damage yang besar dan cepat sejak awal game. Jangankan musuh, turret pun akan hancur dengan sangat cepat.

Claude

Bersama dengan partnernya Dexter yang ikut menyerang (skill pasif), Claude adalah hero marksman dengan potensi damage per second tercepat. Apalagi kalau sudah megang item corenya yaitu Demon Hunter Sword. Tank pun akan tewas dalam hitungan detik.

Kunci bermain Claude adalah menjaga stack dari skill 1, Art of Thievery. Skill ini mencuri attack dan movement speed untuk ditambahkan sebagai stat bonus. Tak hanya itu skill Battle Mirror Image membuat Claude mudah menyerang ataupun kabur dengan mudah. Hari gini Marksman masih butuh penjagaan?

Fighter

Chou
Jagoan kungfu satu ini adalah hero yang sangat digemari sejak dulu. Selain karena stylenya yang keren, Chou mudah disesuaikan dengan kebutuhan tim fight. Buildnya variatif, kita bisa menjadikannya full fighter ataupun support tank. Cukup aman memilih Chou sebagai first pick di draft mode.

Pemain Chou harus cekatan menggunakan combo skill Jeet Kune Do dan Shunpo. Ingat Shunpo akan tereset cooldownnya tiap kali selesai mengeluarkan tiga gerakan Jeet Kune Do. Apalagi dengan timing yang tepat, Shunpo dapat menjadikan Chou immune terhadap CC.

Guinevere
Satu-satunya hero dengan type Fighter Mage di MLBB. Kelebihan dari Guinevere adalah efek knockback yang cukup lama dari combo skill Magic Thump dan Violet Requiem. Belum lagi skill Spatial Migration yang membuatnya mudah kabur.

Guinevere dibekali dengan pasif Super Magic yang dapat memberikan damage sekaligus memulihkan HP yang hilang. Skill 1 juga tak kalau sakti, Energi Wave yang bisa dispam untuk mengurangi CD dari skill yang lain.

Assassin

Gusion
Tak ada hero empuk yang dapat lolos dari combo skill Gusion. Skill Sword Spike bisa menandai musuh dan mengejar dimanapun berada selama tanda masih ada. Ditambah kesepuluh dagger dari skill Shadowblade Slaughter yang mampu memberikan burst damage.

Di level maksimal combo gilanya dapat digunakan setiap 20 detik (tanpa item CD). Tapi kan assasin itu empuk? Yes, empuk namun dia punya pasif Dagger Specialist dan item Concentrated Energy yang menyembuhkan HP. Jangan heran pro Gusion ga pulang ke base dan roaming mulu.

Hayabusa
Hayabusa bisa dibilang jagonya 1 vs 1, dia mampu maju menyerang dan mundur melarikan diri dengan sangat cepat. Ninja satu ini juga dibekali dengan skill Phantom Shuriken yang CD-nya bisa dikurangi dengan skill Quad Shadow.

Combo memainkan Hayabusa adalah mencicil musuh dengan Shuriken untuk mengumpulkan stack pasif dan clear minion. Gunakan Quad Shadow dan usahakan satu bayangan mengenai musuh. Berpindah pindahlah bayangan sambil mengeluarkan skill satu. Terakhir gunakan Ultimate untuk mengakhiri.

Mage

Lunox
Hero dengan kekuatan Chaos dan Order ini sangat sangat berbahaya. Pengguna Lunox dapat menyesuaikan diri dalam tim fight dengan sangat mudah. Sulit sekali mengcounternya apalagi jika ada tank yang selalu menjaga.

Di mode Order Lunox bisa membersihkan minion sambil memulihkan hp. Saat menggunakan skill Brilliance, dia menjadi immune dari segala serangan. Ada juga bonus physical dan magical defense dari skill pasif yang bikin dia selamat dari ganking.

Di mode Chaos, Lunox punya Darkening yang membuat skill Chaos Assault tidak punya cooldown selama 4 detik. Belum lagi adanya tambahan Magical Penetration dari pasif, bisa dipastikan tank sekalipun akan tewas.

Harith
Hero satu ini masih satu ras dengan Nana yaitu bangsa Leonin. Banyak yang benci melawan Harith berkat kelincahannya, ini berkat pasif Key Insight dapat mengurangi efek CC hingga 70%. Makin dikeroyok makin tidak bisa dihentikan.

Apalagi skill Chrono Dash yang dapat dispam terus menerus saat Ultimate dikeluarkan. Skill tersebut memberikan bonus attack sekaligus shield. Bayangkan betapa menjengkelkannya Harith pemilik magic Ruang dan Waktu.

Esmeralda
Serangan dari Esmeralda mengabaikan shield, dia jadi makin efektif karena sekarang banyak item dan hero yang bisa menciptakan tameng. Yang mengerikan lagi, Esmeralda juga mencuri shield musuh menjadikan shieldnya sendiri. Kemudian shield miliknya akan diubah menjadi HP.

Pemain Esmeralda tidak ragu melompat ke tengah pertempuran. Mereka yakin bahwa heronya tidak akan mati jika musuh tidak punya burst damage ataupun skill CC. Damage sekuat Mage tetapi pertahanan sekuat Tank. Gila parah!

Tank

Grock
Hero dengan hp tebal, lari cepat, immune CC, bisa blok pergerakan musuh dan punya damage early yang sakit. Tidak heran jika banyak yang bilang kalau Grock adalah hero tank paling bar bar.

Hero core musuh akan kerepotan untuk last hit karena harus menghindari Power of Nature yang sudah full. Tidak hanya di lane, jungle musuh pun tak akan aman dari terror si Fortress Titan ini. Farming mereka pun terganggu, hasilnya kalah item dan level. Peluang mencapai kemenangan sangatlah besar.

Khufra

Ketiga skill aktifnya menyebabkan CC berupa slow, stun ataupun knock up. Belum lagi pasifnya yang dapat memberikan damage ke musuh sekaligus meng-heal dirinya sendiri. Cooldown pasif akan berkurang 4 detik tiap kali musuh terkena CC. Gila banget kan sinerginya?

Hero mirip mumi ini dapat melompat langsung ke pertempuran dengan skill Tyrant's Revenge yang jangkauannya sangat jauh. Yang paling unik dari Khufra adalah skill 2, Bouncing Ball. Selain damage yang akan membesar seiring banyaknya pantulan ke tanah, skill ini adalah counter dari hero blink.

Minotaur
Sejak skillnya direvamp, Minotaur adalah salah satu tank yang bisa diandalkan. Sekarang hero berbentuk banteng ini siap bertarung kapan saja dengan Mode Rage yang lebih mudah didapatkan. Segera lari ketika si banteng akan mengamuk.

Minotaur menjadi salah satu hero terkuat berkat Ultimate Minoin Fury, skill crowd control dengan area luas dan memberikan efek knock up 3x. Belum lagi kemampuan heal yang dapat diandalkan dalam keadaan genting.

Support

Diggie
Hero support satu ini dulunya hanyalah hero yang digunakan untuk meng-counter tim musuh yang punya banyak CC. Namun semua berubah sejak patch 1.3.54, skill satu yang direvamp membuat diggie punya damage besar di early game.

Pemain Diggie akan memasang 3 stack Auto Alarm Bomb di semak-semak. Di level 1-2 hampir semua hero akan langsung tewas jika kena jebakan, first blood dipastikan menjadi oleh timmu. Belakangan sudah banyak yang sadar dengan taktik ini, akankah Diggie masih menjadi meta?

Kaja
Satu lagi hero yang berubah total sejak patch 1.3.54 pada bulan Februai 2019 kemarin. Kaja bukan lagi hero Tank Support yang hanya menarik musuh untuk dibunuh bersama rekan satu tim.

Pasif dan 2 skill yang di-revamp membuatnya punya damage besar yang mampu membunuh musuh sendirian. Yang mengherankan mengapa Kaja masuk ke Support Fighter, padahal damagenya sudah sekelas Mage.

Itulah daftar Hero Terkuat Mobile Legends untuk Ranked Season ini. Sebelum memutuskan membeli, pertimbangan dulu apakah sudah sesuai dengan playstyle kamu? Sebaiknya dicoba dulu dengan trial card ataupun minjam akun teman yang sudah beli. Jangan sampai galau dan bertanya bagaimana cara jual hero ML?.

Posting Komentar