Cara Setting Pembayaran Adsense dengan OVO

Cara Setting Pembayaran Adsense dengan OVO
Belakangan ini aplikasi OVO makin populer di masyarakat Indonesia. Hal ini bisa jadi karena OVO banyak bekerja sama dengan perusahaan lain misal Grab, Tokopedia, Mataharimall dll. Bahkan penyedia jasa optimisasi web, backlink bahkan akun adsense pun menggunakannya sebagai metode pembayaran.

Beberapa waktu yang lalu aku melihat ada netizen yang berbagi tentang pembayaran Adsense lewat OVO di grup adsense facebook (lebih tepatnya pamer SS gajian). Sempat heran melihat informasi ini, kok bisa masuk ke OVO ya? Kan di adsense cuma ada lewat Rekening bank?

Dannnn ternyata rekening OVO itu terdaftar di Bank National Nobu, salah satu bank yang dapat menerima pembayaran google adsense. Iseng iseng mencoba nanti WD nya ke OVO aja 😁 Dari sini pasti temen temen sudah dapat gambaran, kalau pengen detail cekidot tutorial di bawah ini.


Mendaftar OVO

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun OVO. Syarat yang diperlukan untuk mendaftar cuma nomor handphone dan mengisi data pribadi.

Silahkan download aplikasi OVO di Playstore/ Appstore

Masuk ke OVO, lalu pilih JOIN NOW
JOIN NOW OVO
Lanjutkan dengan mengisi data, jangan lupa dicentang "Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi". Klik BERIKUTNYA
Mengisi data diri mendaftar OVO
OVO akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang anda daftarkan.

Lanjut ke kode verifikasi email.

Terakhir kita disuruh membuat Security Code yang nantinya digunakan tiap kali kita masuk ke akun dan saat melakukan transaksi. Ini mirip dengan PIN ATM, cukup mengisikan 6 digit angka untuk keamanan.

Berhasil! Selamat anda terdaftar menjadi pengguna OVO! Akun OVO ini bisa digunakan untuk menerima uang termasuk gajian adsense.

Perlu diingat setelah mendaftar, akun kita berstatus OVO Club yang memiliki batas saldo OVO cash maksimal Rp. 2.000.000. Di atas itu ada OVO Premier, tidak ada salahnya untuk mencoba upgrade karena banyak kelebihannya.

Aku pribadi sudah lama menjadi pengguna OVO, dulu daftar hanya untuk mendapatkan cashback dari belanja di MatahariMall.com. Belakangan ini juga bisa dapat cashback kalau beli barang di Tokopedia.

Seumur umur aku belum pernah top up, aplikasi OVO terinstall cuma nampung cashback. Mumpung baru nge-hit pastinya banyak promo. Apalagi ada fenomena OVO vs Go-Pay! Mereka yang bersaing kita yang cari diskonan aja.

Setting Pembayaran Google Adsense ke OVO

Pertama masuk ke dashboard akun google anda

Klik di tab kanan "Pembayaran" >> Kelola Metode Pembayaran >> Tambahkan Metode Pembayaran

Isi nama pada rekening bank sesuai nama akun OVO anda,

Kolom Bank, cari "Bank National Nobu", scroll sampai bawah.

Untuk nomor rekening cukup nomor handphone yang didaftarkan ke OVO dan tambahkan angka 9 didepannya misal nomor anda 085123456789 jadi 9085123456789

Centang tetapkan sebagai metode pembayaran utama

Terakhir simpan
Mengatur pembayaran google adsense ke OVO

Setelah pengaturan ini statusnya menjadi "Verifikasi Tertunda".

Google akan mengirimkan sejumlah uang di bawah 1000 rupiah yang digunakan sebagai kode verifikasi.
Kiriman Kode Verifikasi Adsense ke OVO
Proses ini cukup memakan waktu ya, enggak instant. Aku sendiri setting di Senin malam dan sampainya Selasa siang. Kalau melakukan pengaturan usahakan di hari kerja biar prosesnya lebih cepat.

Selanjutnya kita masukkan nominal yang dikirimkan google, kebetulan aku dapat 201.
Verifikasi google adsense ke OVO aplikasi
Done. Tinggal menunggu gajian di tanggal 23 bulan depan, semoga masuk ke OVO!

Kelemahan terbesar dari pembayaran ini, kalau ingin pegang duit tunai ya harus punya rekening bank. Jadi prosesnya lebih lama dibandingkan gajian ke rekening langsung karena Adsense >> OVO >> Bank >> Kita. Tapi kalau belanja online sih tidak masalah.

Pembayaran dengan nominal besar pun tidak bisa dilakukan karena OVO premier memiliki batas saldo OVO cash sebesar 10.000.000 rupiah saja. Jadi menurutku OVO tidak bisa menggantikan pembayaran adsense via western union ataupun rekening.

Sekian dulu tutorial Cara Setting Pembayaran Adsense dengan OVO. Saya rasa pengaturan ini sangat mudah dilakukan, tidak ada bedanya dengan rekening bank. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel