Cara Menjual Hero yang Sudah Dibeli di Mobile Legends

Cara Menjual Hero yang Sudah Dibeli di Mobile Legends
Beberapa waktu yang lalu aku menyarankan keponakan beli Gusion, baru nyoba beberapa kali dia udah nyerah karena terlalu sulit. Terus dia bertanya "Bagaimana cara menjual hero yang sudah dibeli di mobile legend?". Jawabku singkat, "Tidak bisa!".

Saat ini tidak ada metode untuk jual hero ML. Kedepannya hampir tidak mungkin Moonton akan menambahkan fitur ini. Kalaupun ada misal kita beli Aldous 32000 BP, terus dijual cuma dapat 16000 BP. Mau?

Cobalah belajar mainkan hero yang sudah terlanjur dibeli tersebut. Mungkin saja nanti malah cocok dan menjadi Top Player, setidaknya tingkat kecamatan. Kalaupun tidak suka, berdoa saja hero tersebut dirework dan skillnya berubah.

Dari pada seharian nyesel beli, tetaplah fokus bermain lagi dengan hero lama untuk mengumpulkan BP sebanyak-banyaknya. Coba deh baca artikel Cara Farming Battle Point dengan Cepat. Kalau sudah punya 32k tinggal beli hero baru lagi. Eitts, sebelum menyesal lagi baca dulu tips di bawah ini!


Pertimbangan Sebelum Membeli Hero Mobile Legends

Sering kali kita melihat seorang pro player memainkan hero tertentu, pastinya mereka dengan mudahnya dapat MVP ataupun Legendary. Melihat hal itu, dalam hati berkata "Kalau dia bisa aku juga pasti bisa toh sama-sama makan nasi."

Saat sudah beli ternyata tidak semudah itu Ferguso. Kita memang harus puluhan kali mencoba agar mampu bermain dengan baik, apalagi untuk hero Fanny, Hayabusa, Johnson, Gusion, Chou dll. Bahkan hero dengan tingkat kesulitan rendah seperti Minotaur itu perlu waktu untuk jadi Expert. Masih berfikir tentang cara menjual hero di mobile legends?

1. Dicoba Dulu
Jangan cuma lihat tutorial di Youtube saja, kita harus merasakan sendiri. Setiap orang punya kecocokan dengan hero tertentu, sebut saja si A dia jago banget main Claude namun pas disuruh pegang Kimmy malah ngaco. Intinya coba dulu kali aja jodoh.

Ada beberapa cara untuk mencoba memainkan hero.
  • Tunggu hero gratis mingguan. ML mengijinkan pemain untuk menggunakan 8 hero secara gratis kecuali di Ranked. Total ada 8 hero dengan 6 tambahan untuk starlight member, dirotasi setiap hari Jumat.
  • Gunakan Trial Card.
  • Mode Mirror, di salah satu pemainan arcade satu ini kita dapat memainkan hero yang belum kita punya secara gratis.
  • Mode Evolve, kita bisa memainkan hero yang belum dimiliki dengan sedikit keberuntungan saat evolusi.
  • Pinjam akun teman.
2. Perhatikan Meta
ML saat ini punya 80 hero lebih, dari semua hero tersebut ada beberapa hero yang memiliki peluang lebih baik. Mereka sering disebut hero Meta, untuk melihat siapa saja hero tersebut cek artikel Hero Terkuat Mobile Legends Season Ini.

3. Sesuaikan Gaya Permainanmu
Setiap orang pasti punya style dalam melakukan sesuatu, begitu pula saat bermain ML. Belilah hero yang sesuai dengan gaya permainanmu, walaupun sulit asal suka pasti semangat untuk mempelajarinya. Hati senang pasti sering menang.

4. Jangan Buru Buru Beli Hero Baru
Di awal kemunculannya, hero pasti akan terlihat sangat kuat. Banyak pemain yang berasumsi bahwa hal ini disengaja oleh Moonton supaya banyak orang yang beli. Sebuah strategi untuk dapat banyak duit.

Hal ini tidak sepenuhnya benar, lihat saja Hanzo. Saat baru rilis, para Youtuber berlomba lomba membuat konten tutorial. Terlihat sekali jika hero ini uueenak untuk mendapatkan buff ataupun nyolong milik musuh.

Banyak orang terutama pemain Assasin yang membelinya. Di ranked hero ini auto banned namun semua berubah ketika banyak yang tahu strategi meng-counternya. Bukannya berjaya, pengguna Hanzo dihajar habis-habisan karena musuh otomatis akan pick hero counter.

Satu hal yang bikin kita galau adalah Nerf, sering kali Moonton menurunkan kemampuan skill hero yang dianggap terlalu Over Power (OP). Jika ini terjadi rasanya pengen jual hero ML, sayang tidak bisa dan hanya pasrah nunggu dibuff kembali.

Di sisi lain ada Buff, menaikkan kemampuan skill hero yang dinilai lemah. Buff hero sering dibarengi dengan rilis skin mahal, kebetulan?

Terakhir adalah Rework, Moonton cukup sadis mengubah skill hero bahkan sampai penampilannya. Beberapa hero sudah menjadi korban, ada yang menjadi keren namun ada juga yang malah jelek. Sebut saja Bane, bayangkan perasaan mereka yang dulu beli skin Count Dracula.

Main game MOBA Mobile memang asik karena bisa bermain dengan handphone di mana saja. Ga enaknya pemain harus membeli hero yang ingin dimainkan. Sebenarnya ada jalan mendapatkan secara gratis yaitu membeli pakai Battle Points. Moonton pun sering membagikan hero untuk pemain baru ataupun lewat event tertentu.

Andai saja ML sistemnya mirip dengan game MOBA PC yang semua hero boleh dimainkan kapanpun. Sistem beli hero seperti ini memang hanya ada di MOBA handphone saja, bahkan di Arena of Valor dll juga begitu.


Itulah penjelasan untuk menjawab pertanyaan "Bagaimana cara menjual hero yang sudah dibeli di mobile legends?". Kesimpulannya tidak ada metode untuk melakukan penjualan ataupun menukarkan hero. Barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan.

Belum ada Komentar untuk " Cara Menjual Hero yang Sudah Dibeli di Mobile Legends"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel