Cara Membuat Tulisan Terbalik di WA Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WA Tanpa Aplikasi
Sering kali kita melihat teman yang menulis chat/ status di Whatsapp dengan huruf yang terbalik. Dalam hati pasti "Wah kok bisa gitu? jadi mirip di cermin". Mau tanya pasti gengsi, takut dianggap gaptek. Lebih baik bertanya ke mbah Google. Dan akhirnya sampailah di blog shalaman.com ini 😁

Cara membuat tulisan terbalik di WA bisa dilakukan baik itu tanpa aplikasi ataupun bantuan aplikasi. Keduanya bisa hasilnya sama sama jungkir balik, jadi pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda.

¡ᴉuᴉ ɥɐʍɐq ᴉp ɐʎulɐᴉɹoʇnʇ ᴉʇnʞI ¿ ᴉuᴉ ᴉʇɹǝdǝs sᴉlnu uǝƃuǝԀ


1. Dengan Aplikasi

Buaaanyyaaakk banget aplikasi yang bisa membalik huruf, silahkan melakukan pencarian di Playstore/ Appstore dengan kata kunci "huruf terbalik" atau "flip text".

Aku pribadi menggunakan apk "Styled Text " karena aplikasi ini tidak hanya membuat huruf jadi terbalik tetapi bisa memberikan style menarik lainnya. Seperti gambar di bawah ini,
cara membuat tulisan terbalik dari kanan ke kiri
Cara menggunakannya sangat mudah, pertama pilih style yang diinginkan lalu tuliskan text yang ingin dibalik. Otomatis text yang sudah diubah akan muncul di bawahnya.
tulisan jungkir balik di Whatsapp
Tinggal pilih Copy lalu pastekan dimana saja bisa jadi status WA, membalas chat ataupun di share ke sosial media.

2. Di Web

Di luar sana banyak website yang dibangun khusus untuk flip text. Silahkan saja melakukan pencarian dengan kata kunci "flip text" di google.

Kita langsung menuju website yang paling atas yaitu "http://www.fliptext.org/"
Cara membuat huruf cermin di website
Sekilas tampilan website ini sangat minimalis, tak banyak fitur yang disediakan hanya fungsi membuat huruf terbalik saja.

Tuliskan text yang ingin dibikin di kotak form atas, hasilnya otomatis akan di bawahnya. Setelah didapatkan kalimat dengan huruf terbalik, tinggal copy paste.

Paling simpel memang mengunjung web yang menyediakan fitur text flip. Tetapi tak ada salahnya juga memakai aplikasi jadi kita tidak perlu repot mengingat dan mengetik alamat web. Apalagi bagi anda yang ingin sering menggunakan huruf jungkir balik.

Tulisan jungkir balik seperti ini memang sangat jarang ditemui, paling cuma sesekali untuk seru seruan di facebook, BBM, Whatsapp. Kurang kerjaan amat harus copy paste terus. Mudah mudahan WA mau menambahkan fitur ini jadi bukan cuma huruf tebal, miring atau pre format saja. Sekian dulu artikel Cara Membuat Tulisan Terbalik di WA Tanpa Aplikasi ini. Semoga bermanfaat! Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel