Paket Tri 2.5gb 2000 Tidak Bisa ? Ini Dia Solusinya

Paket Tri 2.5gb 2000 Tidak Bisa ? Ini Dia Solusinya

Paket Tri 2.5gb 2000 Tidak Bisa
Paket tri 2.5GB 2000 (252F) dan 2GB 1500 (215F) adalah salah satu alasan saya menggunakan provider yang khas dengan warna oranye (sekarang jadi si item). Gimana tidak, ini paket murah banget, apalagi kuotanya 24 jam tanpa pembagian. Ya walaupun cuma aktif sehari kalau diitung bulanan ya 60000 rupiah dapat 75GB atau 45000 rupiah dapat 60 gb. Cocok banget buat yang hobi download dan streaming.

Sayang sekarang kita tidak bisa membeli paket ini dengan mudah. Kalau dulu kan tinggal *111*1#, akan muncul pilihan beli paket tersebut. Nah saat ini paket 2.5gb/2000 hilang begitu saja. Belakangan pihak tri lebih sering promosi paket 5GB cuma 5rb yang aktif 1 hari (itupun ada pembagian).

Terus bagaimana nasib paket murah favorit kita?
paket 3 2.5gb 2000 hilang

Jawaban saya peroleh dari fanspage 3 Indonesia, paket tri 2.5gb 2000 masih diaktifkan oleh nomor tertentu yang mendapatkan sms promo dari 111 yang berisi kode dua huruf seperti NA, DQ, DY, DR, PE ataupun WD. Kodenya sering banget gantinya, kalau temen temen udah daftar sebaiknya jangan sampai kehabisan pulsa biar diperpanjang terus.

Bagaimana Supaya Nomor 3 Kita dapat Promo?

paket tri 2.5gb 2000 tidak bisa sms
Jawaban dari CS 3 Indonesia,
  • Silahkan melakukan isi ulang pulsa untuk meningkatkan peluang dapat sms promo
  • Tingkatkan penggunaan kuota data agar semakin besar kesempatan mendapatkan promo
Sempat ada yang minta ke CS untuk dikirimi SMS promo itu, jawabannya
"Kami tidak dapat mengirimkan promo tersebut karena promo dikirimkan melalui sistem"

Cara Mendapatkan SMS Promo 252 ala Netizen

Netizen Indonesia pun punya trik sendiri, beberapa mencoba dan berhasil namun ada juga yang tidak berhasil. Tidak heran ada juga yang beli lebih dari 2 kartu untuk meningkatkan peluang mendapatkan paket murah 252F.

Triknya kurang lebih seperti di bawah ini.

1. Pertama beli kartu perdana 3, isi pulsa setidaknya 10.000 rupiah lalu gunakan untuk beli paket internet mana saja. Misal paket 100 MB harga 2000 yang bisa dibeli di *111*1# atau bisa lewat bima+.

2. Gunakan kuota anda hingga benar benar habis. Dengan begini sistem Tri akan mendeteksi kalau kuota anda tinggal 0 MB. Logikanya kita udah ga punya kuota dan masih ada sisa pulsa. Sistem Tri kemungkinan besar akan menawarkan promo paket data melalu sms.

Sms berisi promo bersama dengan kode paket 2.5GB 2000 rupiah biasanya akan muncul setidaknya 7 hari setelah kuota habis.
Selagi menunggu, tidak ada salahnya selalu cek *111*1# setiap hari. Kalau beruntung promo paket tri 2.5 GB 2000 juga bisa muncul disitu.
4. Setelah sms kode sudah didapat, sesegera mungkin aktifkan paket 252 dengan mengirimkan kode berisi 2 huruf tersebut (pastikan pulsa anda mencukupi untuk beli paket). Jangan menunda mendaftar paket murah ini. Kode dari sms hanya bisa digunakan dalam beberapa hari saja.

Ada juga netizen yang berpendapat bahwa kita ga harus dapat sms promo, asal dapat kode yang dua huruf itu kita bisa kok mendaftar paket 2.5GB 2000. Nanti tinggal kirimkan kode unik ke 111.

Banyak teman teman yang berbagi kode 2 huruf tersebut di forum misal,
  • Lihat di fanspage Official 3 di https://www.facebook.com/triindonesia/ Bisa dicek komentar, atau bisa bertanya disitu, kali aja ada yang baik mau ngasih tahu.
  • Gunakan pencarian FB, tulis saja "kode paket tri". Urutkan berdasar postingan terbaru, biasanya ada saja netizen yang berbagi.
  • Cek di forum diskusi 3 di kaskus, lihat halaman paling akhir ya https://www.kaskus.co.id/thread/5b1f3cdc54c07a7b0b8b4569/community-internet-three-3---part-3
  • Tanya langsung ke operator 3 😎
Ga sabar menunggu sms promo? Capek cari cari kode tapi Zonk mulu? Kalian bisa cari di marketplace ataupun forum, banyak kok yang jualan kartu 3 yang support paket 252F. Masalah harga, jangan kaget kalau jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan perdana Tri biasanya.

Paket 252F adalah paket promo yang bisa kapan saja dihapus oleh pihak Tri. Namanya promo kan tujuannya untuk mencari pelanggan baru, setelah dapat banyak ya dikurangi promosinya.

Kalau diitung itung kan murah banget dibandingkan harga paketan lain baik itu 3 ataupun operator sebelah. Ibu ku saja sering beli voucher 16 ribu cuma dapat 1.5GB untuk 1 bulan. Kalau 2.5GB 2000 ini dilanjut terus menerus bisa bangkrut si Tri.

Buat temen temen pengguna handphone Huawei yang sinyalnya tidak stabil di 4G, bisa cek artikel saya sebelumnya tentang Cara Mengunci Jaringan 4G di Huawei. Pastinya sukses di LTE Only dan sinyal ga berubah ubah.

Mungkin itu dulu artikel tentang penjelasan dan solusi terbaru paket Tri 2.5 gb 2000 yang tidak bisa. Mudah mudahan, anda bisa mendaftar paket internet 252 dan merasakan betapa murahnya. Anda pasti tahu alasan kenapa paket ini jadi trending topik di berbagai sosial media.

17 komentar

  1. Saya pelanggan paket 2.5GB 2000,suatu hari saya kehabisan pulsa hingga gak bisa perpanjangan paket. Lalu saya isi pulsa, terus besoknya diperpanjang secara otomatis oleh TRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kalau lupa 1 hari masih bisa auto renewal kalau langsung dibeliin pulsa.

      Hapus
  2. Balasan
    1. udah ga bisa , sama kaya ane.

      Hapus
    2. Iya sama w udah gabisa gaada masuk pesan lgi ni

      Hapus
  3. Kalau saya gagal 1x gimana ya min katanya kan asal ga gagal 2x tapi saya udah keburu bli paket harian lain namun lngsng saya stop. Mohon info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sama...gmna kelanjutannya om?...please jawab skrg soalnya jam setngah 8 ini dh waktu perpanjangan mau beli pulsa takut gk diperpanjang

      Hapus
  4. Saya jg pernah ggal 1x dan bsok ny di perpanjang krna sy isi pulsa. Skrg gagal lg. Apa masih bisa g ya ? Hahaha syedihhh

    BalasHapus
  5. expired 3 hari setelah gagal di perpanjang

    setelah gagal di perpanjang dikarenakan pulsa tidak mencukupi, solusinya isi pulsa dan esok hari akan di perpanjang paket harian di waktu yg sama terus harap diingat untuk tidak mendaftarkan paket internet apapun ke nomor anda (nomor 3 yg terdaftar paket internet berlangganan harian) di saat menunggu pembaruan paket

    jadi, harap sabar menunggu paket di perbarui..

    kl butuh banget koneksi internet saat blm di perpanjang paket internet, saya sarankan untuk beli perdana internet yg lain,sambil menunggu 1 x 24 Jam paket 3 anda diperpanjang secara otomatis


    # pengalaman pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya lupa ga isi pulsa gagal perpanjang 2 hari , gimana dong masih bisa ga ?

      Hapus
  6. Saya jg gagal perpanjangan karena kehabisan pulsa.lalu saya belikan pulsa dan saya daftar paket 5 gb 1 hari 5 rb karena buat mengaktifkan data seluler saya.setelah itu tak lama kemudian paket 5 gb saya stop.lalu apakah bisa paket 2.5gb aktif kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gmna om bisa lanjut pa gk om?....please jawab secepatnya ini mau beli pulsa takut gk diperpanjang.....masalah sama ini

      Hapus
  7. Pulsa saya masih adaa untuk buat perpanjangan tapu kenapa gak adaa sms masuk dari tri yaa, padahal jam nya udah lewat biasanya tepat waktu sms nyaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bro w juga kenapa ni?

      Hapus
    2. Samaa , gimana nih atau emang lagi error atau emang udah ga ada paketan itu

      Hapus
    3. coba dipancing sms ke 234 atau ga restart hp

      Hapus

Posting Komentar