Cara Mengatasi Notifikasi Planet 3 Muncul Terus

Notifikasi Planet 3 Muncul Terus
Notifikasi planet 3 adalah salah satu bentuk promosi dari 3 Indonesia yang menawarkan berbagai promo paket menarik. Sayang munculnya tidak pakai aturan, bisa pas buka sosial media, browsing, streaming video dan yang paling parah saat main game. Sering banget tidak sengaja pencet "OK" lalu langsung keluar dari game, dan akhirnya kaaalllaah.

Lebih menjengkelkan lagi kalau kita tidak sengaja mendaftar promo yang ditawarkan, pulsa bisa abis. Kalau promonya paket internet 2.5GB 2000 rupiah sih malah ga masalah, nah kebanyakan ga terlalu penting. Mungkin cuma promo sepi peminat yang dikeluarin.


Makin sering anda pegang handphone, makin sering pula pop up planet 3 muncul. Kenapa notifikasi hanya muncul ketika kita beraktifitas mobile? Kalau handphone ga dipakai, palingan cuma promo SMS dari nomor 111 dan 3. Pinter ya sistemnya 😅

Tetapi anda tidak perlu khawatir, ternyata cara mengatasi masalah ini sangat mudah. Dari admin fanspage 3 Indonesia, berikut ini cara menonaktifkan notifikasi planet 3 yang selalu muncul,

1. Pertama silahkan masuk ke aplikasi bernama Planet3 (SIM Tool kit). Menu ini  ada di ponsel tanpa diinstall, bawaan dari SIM card. Ada di semua jenis handphone baik android, IOS, symbian ataupun ponsel model lama.

Menu nya seperti pada gambar di bawah ini, ada Planet 3 dari 3 dan T-Sel Menu dari Telkomsel.
kenapa planet 3 selalu terus
2. Pilih planet 3 >> Cradle
3. Pilih Aktivasi
4. Pilih Non aktifkan
5. Tekan OK untuk melanjutkan penonaktifkan
6. Selamat Layanan kamu telah di non aktifkan.

Selain berisi promo paket menarik dari 3, pop up juga bisa muncul untuk mengingatkan bahwa Sim card anda belum teregistrasi. Cara mengatasinya lebih mudah, cukup registrasi menggunakan data no KTP dan KK sesuai data kependudukan anda.

UPDATE 2019...
Pop up dari planet 3 memang bisa teratasi dengan cara ini, tapi ternyata ada pop up iklan lainnya. Dan tidak bisa diatasi dengan tutorial dalam blog ini. Aku sudah bertanya di fanspage 3 Indonesia, sayangnya belum dijawab.

Sekian dulu artikel tentang Cara mengatasi Notifikasi Planet 3 Muncul Terus di handphone. Kalau punya pengalaman unik atau menjengkelkan akibat pop up satu ini. Tidak ada salahnya sharing di kolom komentar di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel